Arti Dua Jari Menunjuk ke Udara Pada Pembukaan PSHT

Pembukaan PSHT.5 - Jiwa Setia Hati

ARTI DUA JARI MENUNJUK KE UDARA PADA PEMBUKAAN PSHT

Posisi kaki tetap jongkok, dua jari yakni jari telunjuk dan jari tengah tangan kanan di acungkan ke atas udara/bapak angkasa.

Artinya :

  • Kita menyadari bahwa kita hidup ini dengan kekuatan bapak angkasa, yakni dari udara yang kita hirup ini sewaktu bernafas.
  • Sikap yakin dan sadar bahwa salah satu unsur kehidupan kita adalah udara atau yang sering di sebut dengan "bapak angkasa".
          Melambangkan mohon do'a restu bapak angkasa, hakekat sebenarnya adalah sama yaitu meminta kepada Allah SWT yang bersemayam di Arsy. Allah lah zat yang menghidupkan manusia dengan menyediakan oxygen yang bertebaran di angkasa untuk keperluan bernafas. Pendekar tidak akan menyia-nyiakan karunia Allah ini untuk lebih ber-bhakti kepada-nya dan mohon do'a restu serta perlindungan hanya kepada Allah SWT, karena dialah sebagai pelindung.

          Kurang lebihnya itulah arti dua jari menunjuk ke udara Pada Pembukaan Persaudaraan Setia Hati Terate yang dapat saya bagikan untuk saudara. Silahkan saudara bagikan kepada saudara yang lainnya sekedar untuk berbagi dan menambah wawasan. Sekian .....dan terimakasih .....

Salam Persaudaraan .....    


BERIKUTNYA :

- Arti Dua Jari di Pelipis pada Pembukaan PSHT

Comments

ARTIKEL POPULER

Makna Tingkatan Sabuk PSHT

Materi Ke-SH-an

Pepacuh Anggota PSHT

Arti Pembukaan Persaudaraan Setia Hati Terate

Makna Pakaian PSHT

Janji Setia Anggota PSHT

Makna Hati Putih Bertepi Warna Merah pada Lambang PSHT

Mukadimah Persaudaraan Setia Hati Terate

Makna Bunga Terate pada Lambang PSHT

Materi Pembinaan Fisik PSHT