Arti Berdiri Tegak Pada Pembukaan PSHT

Pembukaan PSHT.1 - Jiwa Setia Hati

ARTI "BERDIRI TEGAK" PADA PEMBUKAAN PSHT

Sikap berdiri tegak dengan jari-jari kedua telapak tangan menyatu/merapat dan dua ibu jari menempel di ulu hati dan jemari mengarah ke atas.

Artinya :
  • Melambangkan seperti huruf Alif (bahasa arab dalam huruf hijaiyah), yang artinya ingat kepada Allah SWT.
  • Sebelum kita melaksanakan dan mengerjakan suatu tugas/kewajiban (sambung, dll), kita harus selalu memohon kepada Allah SWT terlebih dahulu untuk keselamatan dan keberhasilan nantinya. 
  • Bahwa kita sebagai insan Persaudaraan Setia Hati Terate harus percaya dan taqwa kepada Allah SWT, mengakui adanya Tuhan Yang Maha Esa/Tuhan hanya satu yaitu Allah SWT.
  • Sikap pasrah/berserah dan menyatukan diri kepada Allah SWT, di maksudkan sebagai permohonan kekuatan dan keselamatan/perlindungan kepada Allah SWT untuk membela kebenaran yang sesuai dengan ajarannya. 
         Tidak ada perbuatan manusia yang se-kecil apapun yang luput dari pengawasan Allah SWT, karena Allah meliputi segala yang ada di bumi dan di langit dan di antara keduanya. Tidak suatu apapun yang tersembunyi bagi Allah. Maka setiap perbuatan hendaklah harus di awali dengan ingat kepada Allah SWT dengan menyebut nama-nya yaitu dengan membaca "Bismillahirrahmannirrahim" yang artinya (Dengan menyebut asma Allah Yang Maha Pengasih dari segala yang di kasihi dan Maha penyayang dari segala yang di sayangi).
          Oleh karena itu kita harus ber-bhakti dan ber-taqwa kepada Allah SWT, dan selanjutnya kita pasrah kepadanya, sehingga setiap gerak perbuatan kita dengan harapan akan mendapat ridho-nya.

          Kurang lebihnya itulah arti berdiri tegak pada Pembukaan PSHT yang dapat saya bagikan untuk saudara. Silahkan dapat saudara bagikan kepada saudara yang lainnya sekedar untuk menambah wawasan. Sekian .....dan terimakasih .....

Salam Persaudaraan .....  

BERIKUTNYA :

- Arti Penghormatan pada Pembukaan PSHT 

Comments

ARTIKEL POPULER

Makna Tingkatan Sabuk PSHT

Materi Ke-SH-an

Pepacuh Anggota PSHT

Arti Pembukaan Persaudaraan Setia Hati Terate

Makna Pakaian PSHT

Janji Setia Anggota PSHT

Makna Hati Putih Bertepi Warna Merah pada Lambang PSHT

Mukadimah Persaudaraan Setia Hati Terate

Makna Bunga Terate pada Lambang PSHT

Materi Pembinaan Fisik PSHT